4 Cara Menghitung Bunga Deposito Bank Mandiri

4 Cara Menghitung Bunga Deposito Bank Mandiri

Kebanyakan orang tentu sudah mengetahui apa itu deposito. Saat Anda ingin melakukan deposito, maka sangat penting untuk memahami dahulu seperti apa cara menghitung bunga deposito Bank Mandiri. Selain itu, pastikan juga mengetahui berapakah jangka waktu yang ingin diambil saat memakainya.

Cara Menghitung Bunga Deposito Bank Mandiri

Perlu Anda ketahui, bahwa deposito merupakan salah satu produk simpanan bank dengan bunga di atas tabungan. Bunga tersebut kemudian dapat diambil dalam jangka waktu tertentu. Mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Dikutip dari https://www.norekening.com, di bawah ini beberapa cara menghitungnya:

4 Cara Menghitung Bunga Deposito Bank Mandiri

Menghitung Deposito Setelah Dipotong Pajak

Untuk menghitung deposito pada dasarnya ada beberapa hal perlu diperhatikan. Pasalnya, perhitungan tersebut tidak sesederhana dengan mengalikan bunga dan dana deposito. Oleh sebab itu, pastikan untuk memahami cara menghitungnya pada penjelasan di bawah ini dahulu:

  1. Rumus bunga deposito adalah bunga x dana pokok deposito x 30 hari x 80% pajak/365 hari
  2. Contohnya saja deposito awal Rp 50.000.000
  3. Bunga deposito 5%
  4. Tenor penyimpanan 3 bulan
  5. Pajak deposito 20% (PPh untuk dana deposito > Rp 7.500.000
  6. Bunga deposito per bulan 5% x Rp 50.000.000 x 30 x 80%/365 hari
  7. Dari perhitungan tersebut, maka diperoleh hasil yakni 164.383.561 per bulannya

Menghitung Bunga Deposito Mandiri

Selain perlu memahami beberapa cara di atas, sangat penting juga bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara menghitung bunga deposito dari Bank Mandiri. Dengan begitu, tentu akan lebih mudah apabila ingin menghitungnya sendiri kapan saja. Di bawah ini contoh perhitungan tersebut:

  1. Dana deposito awal Rp 100.000.000
  2. Tenor deposito 3 bulan
  3. Pajak bunga deposito 20%
  4. Suku bunga deposito tahunannya 3,00%
  5. Bunga deposito BCA per bulannya adalah 3,00% x Rp 100.000.000 x 30 x 80%/365
  6. Dari perhitungan tersebut, maka diperoleh hasil yakni Rp 200.000

Itu tadi penjelasan lengkap tentang cara menghitung bunga deposito Bank Mandiri yang bisa diketahui lebih lanjut. Hal ini berarti sangat penting sebelum mengambil deposito untuk mengetahui cara tersebut terlebih dahulu. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda untuk menghitungnya sewaktu-waktu.

3 Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI & M Banking 2021

3 Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI & M Banking 2021

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI bukan lah hal baru, akan tetapi ternyata masih banyak pengguna bank bri yang belum paham cara penggunaanya, padahal Saat ini perkembangan teknologi sudah canggih dan cepat sehingga dalam, kecepatan akses pembayaran semakin termudahkan. Bank BRI pun juga menyediakan berbagai layanan pembayaran, mulai dari BPJS, tiket, top up marketplace dan lain sebagainya. Namun, banyak yang belum mengetahui cara Membayar BPJS lewat ATM BRI, walaupun di laman www.cekatm.com susah ada banyak ulasan.

Dengan layanan Bank BRI ini, membayar BPJS tidak harus di kantor BPJS. Cukup melalui ATM terdekat sudah bisa membayar tagihan dengan mudah. Perhatikan ketentuan dan caranya yang benar agar tidak terjadi error atau kesalahan pada ATM Anda.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI & M Banking 2021

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI

Cara membayar BPJS via ATM sebenarnya sangat mudah dan simpel. Namun, bagi orang yang belum memahami polanya akan kesulitan. Yang paling penting kalian memiliki kartu atm bi dan sudah pernah di gunakan untuk transaksi pembayaran, sehingga pada saat pembayaran seperti ini sudah familiar dan terbisa, jadi kesalahan yang akan terjadi sangat kecil, akan tetapi kalau anda masih ragu Inilah langkah-langkah yang perlu dilakukan nasabah jika ingin membayar BPJS melalui ATM.

  1. Datang ke ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM kemudian input PIN dengan benar
  3. Berikutnya, klik menu Transaksi Tunai atau Paket Tunai
  4. Berikutnya, tekan Transaksi Lainnya
  5. Lalu, tekan bagian Pembayaran
  6. Jika sudah, klik Lainnya
  7. Pilih BPJS dan lanjutkan ke BPJS Kesehatan
  8. Masukkan nomor virtual account
  9. Tunggu hingga muncul nama Anda dengan data yang sesuai
  10. Tulis nominal yang dibayarkan sesuai kelas BPJS
  11. Pembayaran BPJS via ATM BRI telah berhasil

Catatan untuk nomor virtual account, jika belum mengetahui Anda bisa melihat nomornya di kartu BPJS kesehatan masing-masing. Kemudian, dari nomor tersebut ambillah 11 digit dari belakang. Lalu, tambahkan angka 8 sebanyak lima kali.

Baca Juga : 3 Cara Dapat Uang dari Facebook dengan Mudah

Cara bayar BPJS lewat Mobile Banking BRI

siapa sih yang tidak tau m banking bri? ya aplikasi berbasis android dan IOS yang digunakan sebagai sarana transaksi kebutuhan financial dan non financial, layanan m banking bri dapat kalian gunakan di ponsel apabila sudah terdaftar ke fitur tersebut. Registrasinya bisa dilakukan secara online dan offline, yakni datang ke kantor Bri secara langsung. Namun pada ulasan kali ini bukan membahas tentang cara daftar m banking atau buka rekening Bri online , Namun akan mengulas bagaimana cara Cara bayar BPJS lewat Mobile Banking BRI bagi yang sudah punya fasilitasnya, Sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Bri Mobile
  2. Pilih menu “ BRIVA”
  3. Pilih sumber dana “Optional
  4. Masukan No pembayaran BPJS,
  5. Lalu pilih “ Masukan Baru”
  6. Masukan 88888+ 11 angka no BPJS
  7. Kemudian Klik “ Lanjutkan”
  8. Jika detail pembayaran sudah benar “klik Konfirmasi dan Lanjutkan”
  9. Setelah itu masukan “Password”
  10. Simpan bukti pembayaran dan selesai

Nomor BPJS aslinya ada 13 , jadi ketika memasukkannya ke dalam no pembayaran kalian harus membuang 2 angka di depannya. untuk di jadikan nomor virtual dan di tambah kode 88888 pada awalan nomor.

Kode bayar BPJS lewat ATM BRI

  • 88888 + 11 digit nomor Pada nomor kartu BPJS Anda,

Sebagai contoh adalah 8888812345678910. Pastikan Anda menuliskan nomor dengan tepat sesuai dengan yang nomor kartu BPJS. Jika terjadi kesalahan, maka transaksi tersebut tidak akan berhasil. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan nominal pembayaran dengan kelas masing-masing.

Sebenarnya, pembayaran BPJS tidak hanya bisa dilakukan di ATM. Pengguna BPJS juga bisa membayar melalui internet banking dan lain sebagainya.

Itulah cara bayar BPJS lewat ATM BRI yang mudah dan cepat. Setelah mengetahui langkah-langkahnya, Anda pasti sudah bisa melakukan cara yang sama saat waktu membayar berikutnya.

Internet Banking BSI : Fitur, Tips Aman dan Cara Aktivasi 2022

Internet Banking BSI : Fitur, Tips Aman dan Cara Aktivasi 2022

Layanan internet banking BSI dioperasikan menggunakan teknologi internet. Bertujuan memberikan kemudahan kepada nasabah melakukan transfer uang, cek saldo dan mengakses produk perbankan lainnya. Sesuai dengan namanya, maka layanan ini bisa diakses melalui smartphone atau tablet. 

Internet Banking BSI

Internet banking BSI artinya layanan ini disediakan oleh Bank Syariah Indonesia untuk para nasabahnya. Jadi, penggunaan layanan bank tidak hanya bisa dimanfaatkan melalui ATM dan BSI mobile. Agar bisa menggunakan internet banking harus melakukan proses aktivasi terlebih dahulu.

Internet Banking BSI : Fitur, Tips Aman dan Cara Aktivasi 2022

Cara Aktivasi BSI Internet Banking

Proses aktivasi hanya bisa dilakukan jika Anda memiliki buku rekening atau menjadi nasabah BSI. Namun, karena sebelumnya terjadi migrasi dari BRI Syariah, BNI Syariah dan Mandiri Syariah, maka harus memiliki akun internet banking sesuai bank tersebut atau kalian juga bisa mengikuti cara daftar bsi net banking di www.atmnesia.com

  • Proses aktivasi dilakukan secara online dengan membuka website resmi BSI Netbanking. 
  • Muncul website BSI, klik tombol DISINI. 
  • Tampilan langsung beralih ke situs BSI Net banking. 
  • Silakan log in menggunakan ID pengguna, kata sandi dan masukkan kode Captcha sesuai yang muncul di layar. 
  • Klik tombol Login. 
  • Muncul pemberitahuan selamat datang. 
  • Proses aktivasi berhasil dilakukan. 

Fitur Internet Banking BSI

Nasabah tentu bertanya-tanya apa saja fitur yang bisa dimanfaatkan selama menggunakan layanan Net Banking BSI. Diantaranya fitur informasi tabungan dan Giro, fitur Cek Saldo, fitur Cek Mutasi. Pengguna juga berkesempatan mendapat informasi tentang deposito. 

Pembayaran tagihan apa saja bisa dilakukan melalui BSI Net Banking. Bisa transfer ke sesama BSI dan jenis bank lain. Tersedia fitur histori transaksi sehingga nasabah bisa mengetahui kemana saja pengeluaran dana. Bisa membayar zakat dan membeli produk digital seperti token listrik, pulsa dan lainnya. 

Tips Aman Menggunakan Net Banking BSI

Nasabah harus menjaga data pribadi e-banking dengan baik mulai dari pin, informasi user ID dan kata sandi. Jangan mudah memberikan kepada orang yang tidak dikenal. Pastikan juga situs bank yang dikunjungi saat proses aktivasi resmi, bukan abal-abal.

Jangan mengklik email yang mengarahkan nasabah untuk membuka situs internet banking, sebab biasanya ini modus pencurian data. Buat kata sandi yang sulit ditebak, menggunakan kombinasi angka dan huruf. Selalu pantau akun untuk menghindari hal mencurigakan. 

Sekian cara aktivasi internet banking BSI. Juga ada penjelasan tentang fitur dan tips aman menggunakan layanan ini.  Kejahatan online sekarang ini banyak sekali jenisnya. Nasabah harus menjaga akun net banking BSI dengan baik.

Berapa Dividen Saham BCA?

Berapa Dividen Saham BCA?

Mungkin banyak yang bertanya-tanya berapa dividen saham BCA? Bisa dikatakan, setiap investor tentu menginginkan keuntungan ketika memutuskan investasi saham pada suatu produk emiten. Salah satu produk Bursa Efek Indonesia yang sangat direkomendasikan dengan tipe blue chip karena cenderung stabil adalah milik perusahaan BCA.

Pembagian Dividen Saham BCA

Menurut takeprofit.id Saham BCA biasanya dibagi-bagi pada kurun waktu tertentu dan sudah ada jadwal pembagiannya. Di tahun 2021 ini, hasil keuntungan atau dividen dari investasi saham dibagikan di bulan April lalu. PT Bank Central Asia Tbk melakukan revisi nilai pembagian dividen tunai menjadi Rp432,00 per lembar saham.

Revisi tersebut dilakukan pada 31 Maret 2021 dalam keterbukaan informasi di KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia). Nilai yang dibagikan tersebut naik dari pengumuman sebelumnya yang hanya akan membagi dividen tunai sejumlah Rp 98,00 per lembar saham.

Berapa Dividen Saham BCA?

Dividen tunai tersebut diputuskan dengan perhitungan 48% dari total laba bersih tahun 2020 yang nilainya sebesar 27,13 triliun. Keputusan tersebut berdasarkan RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) Bank BCA. Artinya, perusahaan akan membagi keuntungan atau dividen sebesar 13,02 triliun.

Jadwal Pembagian Dividen Saham BCA

Dividen diberikan oleh pemilik perusahaan kepada investor untuk membagi keuntungan yang telah didapatkan dalam kurun waktu tertentu. Dividen berbeda dengan harga saham yang mengalami naik turun setiap harinya. BCA sendiri dikenal sebagai perusahaan yang cukup loyal dalam membagi dividen.

Cum Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi dilaksanakan pada 7 April 2021. Sehari setelahnya dilakukan Ex Dividen di pasar tersebut. Sedangkan cum dividen di Pasar Tunai dilaksanakan pada 9 April 2021 dan Ex Dividen pada 12 April 2021.

Sementara itu, recording date atau tanggal pencatatan sendiri dilakukan pada tanggal 9 April 2021. Pembayaran dividen tunai mulai dilakukan pada 28 April 2021 dan tanggal penyerahan bukti rekam SKD/DGT yakni pada tanggal 14 April 2021.

Pada Rabu (31/03/2021), BBCA sudah menutup harga sahamnya di angka Rp31.075,00 per lembar saham. Perhitungan potensi dividend yield yang bisa didapatkan berada di kisaran 1,39%. Semakin banyak lot saham yang dimiliki investor, maka semakin tinggi dividen saham BCA yang akan didapatkan.

Nominal Bunga Deposito BRI 100 Juta

Nominal Bunga Deposito BRI 100 Juta

Selama ini simpanan deposito menjadi salah satu hal yang dipilih banyak orang untuk menyimpan dana dengan aman. Karena disini resiko kehilangan cukup dapat diminimalisir dengan baik. Selain itu jenis simpanan ini juga mendapatkan jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Orang-orang juga harus mengetahui bahwa bunga deposito BRI 100 juta benar adanya.

Jumlah Nominal Bunga Deposito BRI 100 Juta

Nominal Bunga Deposito BRI 100 Juta

 

BRI memberikan penawaran suku bunga cadang paling sedikit sebesar 4,25 persen untuk tenor dalam jangka 1 bulan. Nominalnya yakni di bawah angka seratus juta seratus sampai dengan dua miliar dan juga lebih dari dua miliar rupiah.

Untuk suku bunga paling tinggi yakni 5,25 persen dengan tenor sebanyak 36 bulan. Nominal uangnya yakni sebesar seratus juta rupiah sampai dengan dua miliar rupiah. Atau bisa juga melebihi angka dua miliar rupiah tadi.

Jumlah nominal bunga deposito ini memang cukup banyak dan menggiurkan. Namun, tetap Anda juga harus melihat kondisi dan situasi. Pelunasannya harus dilakukan sebelum waktu jatuh tempo. Dengan begitu semuanya akan bisa terselesaikan dan membayar bunga deposito BRI 100 juta dengan mudah.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan

Setiap nominal memiliki tenor yang berbeda-beda. Tenor merupakan jangka pelunasannya, jadi Anda harus membayar tagihan deposito sebelum jatuh tempo waktu tenor yang telah disepakati bersama. Terutama dengan pihak bank BRI.

Dengan begitu, Anda akan tetap aman dan bisa melakukan semuanya dengan santai. Karena jika Anda sampai telat membayar uang deposito BRI dalam setiap tenor yang sudah ditentukan, maka sudah pasti ada konsekuensi yang harus ditanggung.

Semua itu tentu akan merugikan Anda sebagai pemilik deposito. Maka dari itu, sangat penting untuk membayar bunga deposito secara tepat waktu. Supaya semua aktivitas Anda tetap dapat berjalan dengan lancar. Tentunya tanpa ada halangan-halangan dan hambatan tertentu lagi.

Demikian sedikit pembahasan mengenai bunga deposito BRI 100 juta. Ada banyak hal yang mempengaruhi bunga deposito. Namun yang pasti, itu semua sudah diatur dan ditentukan sesuai dengan prediksi dari pihak bank tersebut.

10 Cara Bayar DANA Lewat Mobile Banking BRI 2022

10 Cara Bayar DANA Lewat Mobile Banking BRI 2022

Seperti yang sudah kalian ketahui sendiri bahwa DANA merupakan sebuah perusahaan pinjaman secara online yang bisa menjadi salah pilihan untuk kebutuhan anda. DANA juga akan membuat kebijakan jatuh tempo dalam pembayaran dari sebuah pinjaman yang dilakukan user.

Namun pada ulasan kali ini kita akan membahas sebuah informasi mengenai cara bayar DANA lewat bank BRI. Seperti yang telah di ketahui sendiri kalau DANA telah sudah berkolaborasi dengan sekian banyak perusahaan bank indonesia sebagai sarana pembayarannya.

Mungkin cara ini nantinya dapat membantu semua pemakai DANA yang kebetulan memakai sebuah layanan m banking bank BRI dan masih bingung mengenai cara membayarnya. Sama seperti beberapa cara pembayaran di sebuah rekening tabungan bank lain, pada tabungan BRI pun akan menawarkan sejumlah metode pembayaran.

Cara Bayar DANA Lewat Mobile Banking BRI

10 Cara Bayar DANA Lewat Mobile Banking BRI 2020

Untuk cara yang pertama kalian bisa bayarkan DANA lewat layanan mobile banking BRI, cara ini pun menjadi salah satu cara termudah yang dapat dilakukan untuk pembayaran. sebab dengan cara tersebut anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk menggunakan mesin atm, Terkadang untuk para nasabah baru baik pengguna DANA atau tabungan BRI tentunya akan bertanya-tanya bagaimana cara yang benar dalam pembayaran, berikut caranya:

  1. Cara pertama masuklah ke aplikasi mobile banking BRI atau BRI Mobile di HP, pastikan kalian sudah registrasi di kantor cabang terdekat.
  2. Setelah itu login pada mobile banking BRI dengan 6 digit password.
  3. Jika telah selesai nantinya kalian akan dibawa ke tampilan utama, pilih saja Mobile Banking BRI.
  4. Setelah itu lanjut dengan memilih menu Pembayaran.
  5. Lalu pilih menu BRIVA dan masukan Nomor Virtual Account sebagai kode bayar.
  6. Lanjut dengan masukan nominal DANA yang nanti akan dibayarkan, kemudian tekan Kirim.
  7. Kemudian akan muncul pada layar, tentang jumlah pembayaran.
  8. Periksa kembali, jika sudah benar maka kalian hanya butuh konfirmasi dengan masukan PIN mobile banking BRI anda.
  9. Nantinya bukti pembayaran bakal dikirim melewati SMS.
  10. Bayar DANA lewat mobile banking BRI selesai.

Itulah cara mudah menggunakan pembayaran DANA lewat rekening bank BRI yang dapat di ulas pada artikel kali ini dan bisa di baca artikel mengenai bank bri lain di cekatm.com. Untuk cara bayar tersebut tidak jauh bertolak belakang dengan cara bayar home credit via BRI. Mungkin itu saja yang dapat dijabarkan untuk semua pengguna m banking bri, semoga informasi cara bayar DANA bisa membantu untuk semua yang membutuhkannya khususnya yang masih bingung dengan pembayaran dana.