8 Cara Mengatasi Laptop Lemot di Tiga Sistem Operasi

Mempunyai laptop lemot tentu membuat pekejaan menjadi terhambat. Gangguan ini bukan hanya menyerang pada perangkat yang sudah lama terpakai, namun tidak jarang juga menjangkit jenis baru. Untuk itu harus mengetahui bagaimana cara mengatasi laptop lemot.

Cara Mengatasi Laptop Lemot

8 Cara Mengatasi Laptop Lemot di Tiga Sistem Operasi

Cara mengatasi laptop lemot dapat menjadi solusi bagi Anda yag sedang mengalami masalah satu ini. Beragam sebab dapat melatarbelakangi hal ini. Untuk itu, tidak ada salahnya memahami cara penanganan yang tepat pada tiga jenis sistem operasi. Berikut ulasannya:

  1. Ganti harddisk (HDD) dengan SSD.
  2. Langkah selanjutnya adalah merawat hardware secara rutin.
  3. Melakukan full scan dengan software antivirus.
  4. Uninstal software yang sudah tidak terpakai.
  5. Gunakan software booster.
  6. Jika software baru memb lemot, maka ganti jenis yang lama.
  7. Menggunakan sistem operasi desktop ringan.
  8. Instal ulang OS windows.

Cara mengatasi laptop lemot tersebut dapat Anda terapkan sesuai penyebabnya. Jika masih belum kembali normal, penting untuk membawanya pada ahli servis. Kasus ini sering terjadi pada sistem operasi windows 7,8, dan 10.

Apa Penyebab Laptop Lemot?

Ada beberapa sebab yang memberi pengaruh besar terhadap pengurangan keceptan pengoperasian laptop. Dengan memahaminya Anda dapat mencari jalan keluar yang tepat dan cepat. Karena kebutuhan seseorang dengan benda satu ini tidak dapat terpisahkan.

Banyaknya program yang berjalan dapat menyebabkan lemotnya laptop, selain itu kapasitas RAM juga memberi pengaruh besar. Beda halnya apabila kita melakukan perakitan komputer sendiri, yang pastinya dapat upgrade ram sesuka hati, Untuk itu, jika sudah terjadi hal seperti ini perbaiki berbagai hal yang mempengaruhinya.

Saat menjalankan software browsing tidak jarang para pengguna membuka tab yang sangat banyak. Meski terlihat sepele, namun kenyataan ini mempengaruhi kecepatan akses pencarian data. Selain itu serangan vius, update sistem operasi, dan sebagainya.
Cara mengatasi laptop lemot dapat memberi referensi agar nantinya tidak panik saat mengalami hal demikian. Jika tidak dapat menangani sendiri, Anda dapat mengonsultasikan kepada ahlinya agar segera mendapat penanganan. Namun, pahami dan lakukan beberapa hal di atas dengan benar.