6 Makanan Khas Rusia Di Indonesia

Makanan khas Rusia sebagai negara yang berbeda dengan negara kita ini tentu membuat penasaran. Terlebih lagi nama berbagai menu makanan tersebut tampak unik sehingga menambah rasa penasaran. Tampilannya juga begitu memukau dan dijamin mampu menarik minat Anda untuk mencicipinya. Selain itu berbagai menu makanan dari Rusia ini juga sangat lezat dan bisa jadi bikin ketagihan. Supaya tidak penasaran lagi, berikut ini beberapa makanan khas Rusia yang direkomendasikan untuk dicoba.

6 Makanan Khas Rusia Di Indonesia

1. Blini

Makanan khas Rusia ini mungkin bisa juga disebut dengan panekuk. Bentuknya cenderung tipis dan berenda sehingga tampilannya tampak cantik. Makanan ini biasanya direndam di dalam mentega dan lemak yang akan membuat Anda dapat bertahan di musim dingin. Blini ini biasanya diisi dengan kaviar merah dan selai serta krim asam dan keju lembut. Sebaiknya Anda mengonsumsi satu porsi blini saja karena makanan ini tidak baik untuk bentuk tubuh Anda.

2. Salad Rusia

Seporsi salad biasanya terdiri dari kentang rebus dan telur serta sosi. Selain itu ada pula campuran berupa kacang polong kalengan yang disiram dengan mayonnaise. Salad ini sangatlah populer di Rusia dan bahkan menjadi salah satu hidangan khas di setiap perayaan yang dilakukan secara meriah. Tadinya salad yang bernama salad oliver ini berisi daging puyuh dengan saus yang nikmat. Namun sekarang ini saus diganti dengan mayonnaise dan daging puyuh diganti dengan sosis.

3. Pelmeni

Istilah pemeni memiliki arti yang sama dengan pangsit Rusia. Tentu saja pangsit ini sangatlah lezat dan umumnya isinya terbuat dari daging segar. resep masakan khas Rusia ini tampaknya semakin populer terutama di kalangan para pelajar dan sekumpulan orang yang sangat sibuk hingga tidak punya banyak waktu untuk makan. Anda sebenarnya bisa membuat adonan pangsit ini sendiri. Namun jika Anda terlalu sibuk maka Anda bisa langsung merebus pelmeni beku dan kemudian menggorengnya.

4. Okroshka

Beberapa wisatawan asing tampaknya sangat suka dengan sup yang biasa dihidangkan pada musim dingin ini. Makanan ini mengandung bahan yang sama dengan salad Rusia. Kemudian biasanya dituangkan kvass di atasnya. Kvass sendiri merupakan soda Rusia yang terbuat dari bahan roti gandum hitam atau kefir. Sedangkan kefir merupakan minuman susu hasil fermentasi yang tentunya sangat beralkohol. Sup ini sangatlah populer dan Anda bisa menemukannya di mana saja di tiap sudut Rusia.

5. Pozharskaya

Menu yang satu ini tampak lezat namun cukup membingungkan. Sebab menu ini terdiri dari potongan daging ayam dengan roti yang kemudian dibungkus lagi dengan remah roti. Jadi roti tidak hanya terdapat di dalam potongan daging saja tetapi juga di bagian terluar. Memang terdengar cukup aneh namun ternyata menu yang satu ini merupakan menu yang menggunakan resep tradisional Rusia. Anda sudah tentu perlu untuk mencobanya saat berkunjung ke Rusia.

6. Bubur Semolina

Semolina sebenarnya merupakan suatu produk sampingan yang berasal dari biji-bijian. Semolina ini dulu merupakan jenis makanan murah dan juga dapat dimasak dengan cepat. Oleh karena itu menu ini seringkali dijadikan sebagai menu sarapan untuk anak-anak. Namun ternyata makanan khas Rusia ini tergolong tidak sehat jika dimakan setiap hari karena makanan ini mengandung pati dalam jumlah cukup tinggi.
Makanan khas Rusia mungkin cukup berbeda dengan makanan Anda sehari-hari. Namun berbagai jenis makanan ala Rusia tersebut tidak kalah lezat dan menarik. Terlebih lagi jika beberapa makanan tersebut di atas dimakan dengan menggunakan smetana atau krim asam. Coba saja kalua tidak percaya!

Tags: